Web HostingDesain website dan Web hosting berkualitas di IdeBagusreadbud - get paid to read and rate articlesGet Chitika Premium Gila Belanja: Solar Flare Bisa Penyebab Aurora, Interferensi satelit

Laman

Kamis, 09 Juni 2011

Solar Flare Bisa Penyebab Aurora, Interferensi satelit

The solar flare kuat terlihat dalam lima tahun adalah mengirimkan massa partikel bermuatan terhadap bumi, yang dapat menyebabkan gangguan radio dan menampilkan aurora.
Menurut NASA, Matahari mengeluarkan M-2 (menengah) surya suar, badai (kecil) radiasi S1 kelas dan coronal mass ejection spektakuler (CME) pada tanggal 7 Juni 2011 dari sunspot kompleks 1226-1227. Awan besar partikel menjamur atas dan jatuh kembali ke bawah terlihat seperti menutupi area hampir separuh surface.The surya US National Cuaca Service (NWS) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa radiasi surya suar dirilis tidak disaksikan sejak tahun 2006, dengan menyajikan salah satu diukur oleh NASA sebagai M-2 atau surya suar menengah yang membawa "sebuah mass ejection substansial koronal (CME) ... dan secara visual spektakuler."
Menurut model NASA, CME bergerak pada 1400 km / s. Badai radiasi ini tidak jujur ​​pukulan ke Bumi, tetapi harus memberikan "pukulan melirik" untuk medan magnet bumi selama jam akhir Juni 8 atau 9 Juni.
The flare disertai dengan coronal mass ejection atau CME, yang merupakan awan panas partikel bermuatan yang bergerak dengan kecepatan tinggi keluar dari permukaan Matahari. The flare terlihat pertama, sebagai cahaya dan radiasi hanya memerlukan delapan menit untuk sampai ke Bumi. CME bergerak lambat dan mengambil hari, dalam cara yang sama seperti petir berikut petir. Solar flare terjadi karena medan magnet Matahari adalah bentuk rumit. lapangan bumi adalah seperti sebuah magnet batang raksasa, dengan garis utara dan selatan kutub dan rapi menggambarkan bentuk seperti donat.
High-lintang pengamat langit harus waspada untuk Aurora atau Aurora Borealis, juga dikenal sebagai lampu Utara, yang dibuat sebagai hasil dari beberapa mekanisme alami antara angin surya, ion arus, medan magnet bumi dan tabrakan antara ion dan atom atmosfer dan molekul yang menyebabkan melepaskan energi dalam bentuk lampu berwarna-warni.
Aurora borealis (Northern Lights) dan aurora australis (Southern Lights) kemungkinan akan terlihat di jam-jam akhir Juni 8 atau 9. Dengan matahari menerangi sebagian besar zona aurora di Rusia dan Skandinavia, aurora terutama akan terlihat di Amerika Utara.
kegiatan auroral Terlihat diperkirakan untuk Kamis dan Jumat juga, overhead dari Inuvik, Yellowknife, Rankin, Igaluit dan sekitarnya. Jarak pandang mungkin rendah di cakrawala dari Seattle, Des Moines, Chicago, Cleveland, Boston, dan Halifax pada hari Kamis, dan Prince Rupert, Calgary, Minot, Bemidji, Stevens Point, Traverse City dan Quebec City, Kanada pada hari Jumat.
Sementara surya suar yang kuat meningkatkan kemungkinan sebuah pertunjukan cahaya spektakuler, pulsa elektromagnetik juga bisa mengganggu komunikasi satelit, jaringan listrik dan lalu lintas radio ketika melewati Bumi. Beberapa industri yang biasanya dipengaruhi oleh jilatan api matahari termasuk perusahaan jaringan listrik, penerbangan, GPS, militer dan rute pelayaran laut.
Flare mengirim semburan sinar-X dan partikel bermuatan - kebanyakan proton - keluar dari permukaan Matahari ke angkasa. Kadang-kadang satu menunjuk ke arah Bumi. Mereka diklasifikasikan menurut betapa kuatnya mereka, sebagai A, B, C, M atau X, dengan X yang paling kuat. Suar SDO terdeteksi adalah suar M-kelas pada tanggal 7 Juni.
Suar matahari terakhir besar terjadi pada tahun 2006, dan yang lebih kuat telah terjadi pada tahun 2005 dan 2003 juga. Yang paling kuat yang pernah tercatat adalah pada tahun 1859 dan cukup kuat untuk kerusakan peralatan listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar